0Shares

AXCR TEAM 2019

  • Get In Touch: +62 811802633

INDONESIA X RALLY TEAM SIAP BERLAGA

Notes from Wijaya Kusuma Subroto

join the EVENT of a lifetime

Jakarta, 1 Agustus 2019 – Asia Cross Country Rally (AXCR) yang telah diadakan sejak 1996 makin menarik minat para pereli Internasional, tak terkecuali dari Indonesia. Indonesia tercatat telah lima kali mengikutinya dan dipastikan tahun 2019 ini akan kembali berlaga dengan diwakili oleh INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM, yang akan melibas jarak sepanjang 2.400 kilometer.  

Dalam ajang ke 24 ini, INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM akan menurunkan 2 mobil dan 2 motor. Untuk mobil, Memen Harianto, yang telah mengikuti AXCR sejak tahun 2017, kali ini akan berpasangan dengan Rimhalsyah. 

Wijaya Kusuma salah satu pendiri IOF akan berlaga dengan menggunakan kendaraan JIMNY Wide yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan engine MSport dan komputer MaxxECU yang dipasang di DSS Garage,  nantinya akan berpasangan dengan Lody Natasha.

 Pada divisi motor INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM diwakili oleh Rudy Poa yang kembali ikut berlaga bersama Fathir Muchtar. Bagi Rudy Poa, AXRC 2019 merupakan ajang kelima yang telah diikutinya. Dengan pengalamannya, harapan besar tentunya diberikan padanya untuk kembali mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih pada AXCR 2019.

 Pada tahun ini anggota tim Indonesia sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tetapi seluruhnya telah siap mengikuti balapan demi meraih prestasi dan mengharumkan Indonesia. “Kali ini terdapat dua nama baru dalam team, namun lainnya merupakan mereka yang telah mengikuti ajang AXCR. Saya berharap dengan seluruh persiapan hingga latihan menjelang berlaga dan tentunya dukungan para sponsor dapat membuat kami meraih prestasi dalam ajang AXCR 2019,” jelas Rudy Poa yang merangkap sebagai tim manager INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM.

 Wakil dari Indonesia tersebut akan bersaing melawan pembalap dari 8 negara dengan jumlah total 65 mobil dan 34 motor. Mereka akan mengawali lomba dengan titik start yang berada di Pattaya pada 11 Agustus dengan finish di Naypyitaw (Myanmar), yang terbagi dalam 6 Leg yang terbagi Pattaya – Nakom Nayok, Nakom Nayok – Kamphaeng Phet, Kamphaeng – Mae Sot, Mae Sot melintasi perbatasan menuju Myanmar (Hpa An) , Hpa An – Taungoo, Taunggo – Naypyitaw – Myanmar (Finish).

 Untuk mobil yang digunakan oleh Memen Harianto dan Rimhalsyah adalah Jeep Tubular Custom, sedangkan Wijaya Kusuma bersama Lody Natasha mengendarai mobil Suzuki Jimny JB33 warna biru yang sudah disiapkan nya selama 7 bulan. Pada divisi motor akan turun menggunakan KTM 690 Enduro. Seluruh kendaraan tersebut dikirimkan sejak 25 Juli 2019 lalu, dan diperkirakan pada 4 Agustus telah tiba di Pattaya, Thailand.

 Persiapan ulang akan dilakukan oleh seluruh tim sejak 5 Agustus sebelum memulai balapan pada 11 Agustus nantinya. Keberangkatan INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM tidak lepas dari dukungan beberapa sponsor, antara lain Bank Mandiri, JNE dan Furukawa Battery Indonesia, Motoloco (dukungan T Shirt Dari Bagus Sadono) , Profender – Arya Bandung, Milano Adventure Rent partner Wijaya Kusuma dalam bisnis sewa motor di Italy dan  Aurora (dukungan dari Bong Haryanto). 

 Dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia tentunya sangat dibutuhkan dalam laga yang berlangsung selama enam hari di dua negara ini. Harapan besar tertanam pada seluruh pembalap untuk mengibarkan Bendera Merah Putih untuk didedikasikan pada Hari Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2019, yang kebetulan jatuh 1 hari setelah finish day.

 Selain dua pembalap motor yang mewakili INDONESIA CROSS COUNTRY RALLY TEAM, juga terdapat tiga pembalap motor yang juga ikut serta dalam AXCR 2019. Mereka adalah Edi Sudarmadi dari Banjarmasin Kalsel (KTM 500EXC), Heri Cahyono dari Malang (KTM 690 ENDURO) dan Mufti – Bogor (KTM 450EXC).

Terima kasih kepada sponsor yang telah meringankan beban team Indonesia Rally Team yang berlaga di AXCR 2019.

 

UCAPAN TERIMA KASIH

Sponsor Corporate
Bank Mandiri
JNE Express
Furukawa Battery
Motocolo
Profender Suspension
Milano Adventure Rent
ORD Training.com

Dukungan Perorangan
Yuni Arta Manalu
Bong Haryanto
Agusman Sihite
Sukarno Brugman
Walikota Binjai
Ridwan Daslan
Praba Iman Prasaja
Daniel Irwansjah

Heri Luthfi Aik
Bahgia QUADRO Motor
Rizki DSS Garage
Yasin Fadilah
Art Engineering

RALLY IN AXCR WITH JIMNY

Mungkin jimny adalah mobil yang tidak sempurna. Kecil, ruang gerak sempit, dan selalu dipandang sebelah mata, Namun enteng adalah kelebihannya. Saya mempersiapkan budget sekitar 1 Milyar untuk membangun mobil ini.

TIDAK SEMAHAL dakar rally

Event ini tidak ditemui di Indonesia. Di Asia mungkin hanya AXCR saja yang menyenggarakan event sejenis Dakar. Kalau anda ikut dakar maka minimal anda harus siapkan 75.000 USD atau 1.071 Milyar sedangkan mobil anda harus siapkan 200.000 USD atau 3.056 Milyar. Nah ini anda cukup mengeluarkan 10 persennya dengan sensasi yang sama., Kalau anda nggak percaya kunjungi deh situs ini

APA MANFAAT MENSPONSORI KAMI

Kalau anda mencari dengan mesin telusur googe maka kami muncul hampir disemua media nasional. Tercatat 154 media meliput pemberitaan kami termasuk TV. Jadikan kami duta untuk produk anda

"Tahun ini Indonesia akan menurunkan 2 pembalap mobil dan 5 pembalap motor yang sudah pasti. Kendaraan sudah dikirim ke Thailand pada tanggal 27 Juli Lalu dan diharapkan tiba pada tanggal 5 Agustus 2019. Team akan berlaga pada tanggal 10-16 Agustus 2019.
Wijaya Kusuma Subroto.

buddies SUPPORTING me

"pemilik bengkel yang sangat hobby membangun landrover dan hampir segala series dia koleksi. Sangat perfect dan rapih. Dia sangat membantu saya mempersiapkan mobil menjadi mendekati sempurna.
BAHGIA
Dia adalah Photographer senior yang hobby otomotif, Berperawakan kalem dan sangat teliti dalam mendesign sesuatu. Makanya saya percayakan pembangunan mobil sama dirinya
iWAN KURNIAWAN
Perally Nasional yang sudah berada diusia senja dan pengalaman yang cukup. Bagian dari Team Suzuki Sport Indonesia yang mungkin sudah 25 tahun lebih menggeluti dunia rally. Dia adalah mentor saya di dunia Suzuki Parts,
Yoyok "Cempe" Subadi
Bang AIk. Nah yang ini multi talenta mantan pembalap motocross dan juga rekan saya yang selalu ikut dalam perjalanan riding keluar negeri
Herry Luthfi Thaeb
WhatsApp chat