Takuya Ono

173Shares

TAKUYA ONO - Orange Crono dan ETENOiR

Penulis bertemu dijalanan sama Takuyo Ono tanpa sengaja. Rupanya dia baru saja keluar dari Spesial Stage yang terletak di Kampong Thom – Cambodia.  Sempat saya berbincang pendek sama dia menanyakan arah jalan SS berikutnya. Saat itu dia bersama dengan Mami Masuda pembalap wanita yang berasal dari Jepang.  Mami Masuda yang awalnya leading dan masuk 10 besar  namun mami akhirnya harus menyerah karena kerusakan Mesin CRF250 Rally nya saat masuk water bed yang panjangnya hampir 2 KM. 

Saya perhatikan Takuya Ono dengan setia menemani Mami Masuda memperbaiki motorya dan membantu rekan rekan Jepang lainnya. Suatu budaya Jepang yang patut ditiru yakni semangat Bushido, kesetiaan kerendahan hati dan setia kawan yang luar biasa. Saya sempat ngobrol sebentar dan akhirnya kami berpisah karena dia harus start dan melanjutkan SS berikutnya.  

 

Tanpa sengaja malamnya kami bertemu di Hotel LBN Asia River Sde Kompong Cham Cambodia. Kota ini masih sekitar 150 km dari ibukota phomphen yang terletak di pinggir sungai mekhong.  Setelah saya mencuci motor team Indonesia bersama Rudy sang manajer kami kembali ke hotel. DIsamping hotel ada cofee shop dan kami rehat sejenak disitu sambil ngopi ngopi. Takuya Ono mampir dan mentraktir kami minum padahal kami baru kenal.

Pribadi yang ramah membuat kami menjadi makin akrab, Takuya Ono ini adalah pemilik dan produsen jam dengan merek Orange Crono dan Etenoir. Saya sempat tanya sama dia apa motivasi dia untuk ikut AXCR ini ? dia bilang kekeluargaan, jaringan dan reuni. Ya dia tidak mencari menang tetapi dia cukup senang dengan menjadi sponsor team Balap dari Jepang dan menikmati perjalan dari Pattaya hingga finish di Phnomphen. Tujuan ikut dalam pertandingan ini adalah mengalahkan diri sendiri dan finish ikut even besar ini itu tujuannya. Luar biasa…

BACA JUGA  JNE ulang tahun ke 28 di Monas, Memberikan hadiah Umroh kepada Karyawan

Hari terakhir setelah pertandingan dan pemberian penghargaan, dia pagi pagi sudah siap di motor untuk kembali ketempat start di pattaya. Wuih…itu jaraknya 1000 km lebih. He ride from finish and going back to start.  Gila…sementara team lain dinaikin towing dan istirahat di kendaraan minivan yang membawa mereka kembali ke Thailand. Dia dan Mami Masuda Riding kembali ke Pattaya. Luar biasa.  

Ono adalah  pemilik Etenoir jam yang di produksi untuk kelas atas sedangkan Orange Crono untuk medium class. Anda tau donk kalau Jepang bikin jam kayak apa.

Yang jelas pasti kuat dan bagus. Etenoir ini dijual manca negara dan sangat terkenal di daratan Europe.

Etenoir ini juga menjadi sponsor untuk 3 team balap motor dari Jepang.

Takuya Ono pria bersahaja ini juga memberikan jam dan diberikannya kepembalap Indonesia Ayu Wndari. Wah what a surprise… Trus buat saya mana ?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *