Motor – Rudy Poa Profile

0Shares

Tentang Rudy Poa

Dia adalah mastermind Asian Cross Country Rally team of Indonesia. Tidak kunjung lelah mempromosikan Indonesia di kancah Internasional. 4 tahun sudah Rudy membawa team Indonesia berlaga di kancah internasional. Bahkan dia sendiri awalnya tidak ikutan. Awal pertama rudy mengajak Muchlis Adis Setyawan (Adies) untuk ikut serta  pada tahun 2015. Tetapi Adies yang jawara offroad tanah air tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan internasional. Padahal Adies adalah juara tanah air dan urutan 6 Asia enduro championship yang diselenggarakan di chengson Korea. Ya AXCR adalah event yang berat dan panjang persis seperti Dakar. Disini mental anda di uji.

Tahun 2016 Rudy Poa mengajak Kadex Ramayadi senior di Enduro tanah air  yang menggunakan motor tua bekas pembalap Jepang, hasilnya kadex ke 36 dan Rudy ke 26.  Hmm ternyata nggak mudah ikut AXCR.

Tahun 2017, Rudy mempersiapkan senjata baru yakni Husaberg FE250 dan Husqvarna 250 tahun 2014 milik sendiri. Hasilnya terlihat berbeda. Kadex merangsek ke urutan 5 Umum dan Rudy masuk keurutan 9 Umum. Ya mereka berdua berhasil mencatatkan hasil memuaskan dengan membawa motor sendiri.  Suatu pencapaian yang luar biasa kalau kita menoleh yang ikutan dari manca negara. Tahun ini Indonesia juga menurunkan pembalap mobil.

Tahun 2018, kali ini jatah balap diberikan oleh Rudy  ke 2 Srikandi Indonesia. Rudy mengalah demi mengharumkan nama bangsa. Strategi ini tercapai. Indonesia mendapatkan hattrick dengan mengambil posisi 1 dan 2 perempuan. Dubes Indonesia untuk Cambodia Sudirman Haseng pun berkenan untuk menyambut dan memberikan penghargaa kepada para pembalap Indonesia. Beliau juga hadir saat acara gala dinner dan closing ceremony party. Ya semua berkat Rudy yang mempersiapkan semuanya mulai dari mempersiapkan sponsor, memberangkatkan team, mengatur jalannya perlombaan dan semuanya deh.

Pria pemilik Karya Indah Motor ini juga berjualan motor KTM dan Husaberg selain itu menyediakan peralatan adventure merek Klim dan lainnya. Kunjungi aja situsnya dibawah ini ya

 

Rudy Poa

He is the man behind Indonesia team. Ambisi para pereli lintas negara asal Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa, terus berlanjut. Rudy Poa yang cukup konsisten untuk ikut berkompetisi, tahun ini mengambil posisi sebagai manajer tim. Bukan tanpa alasan, Ia memutuskan menjadi pemain di belakang layar untuk mencapai target besarnya.

Menurut pereli yang lama hidup di Amerika itu, bahwa Ia mengambil langkah sebagai manajer tim, karena ada target untuk meraih hasil lebih baik. Mengingat dari tahun ke tahun, prestasi yang mereka torehkan di balap lintas negara cukup baik.

2018

2017

2016