1Shares
RANGKAIAN ULANG TAHUN IMI ke 113

Digital Motorsport Berlangsung meriah

PREASE RELEASE IMI Pusat – Digital Motorsport Diselenggarakan dengan semarak

[21:46, 3/30/2019] M Riyanto :

Racing Simulator Festival ini, merupakan festival salah satu cabang olahraga balap baru yaitu Digital Motorsport. Di festival ini kita mencoba memperkenalkan kepada masyarakat tentang Digital Motorsport itu sendiri, lalu disini juga ada kompetisi balap Digital Motorsport juga yang diikuti baik orang orang baru, maupun para veteran Digital Motorsport di Indonesia. Kita juga turut mengedukasi masyarakat bahwa Digital Motorsport ini bukan sekedar “Bermain Game bertema balapan”, namun dilakukan sesuai dengan kondisi di dunia nyata, mulai dari Etika Balap yang benar, rules and regulation yang mengacu kepada FIA dan IMI. Teknik teknik yang digunakan di Real Life pun bisa diterapkan di dunia Digital Motorsport ini, begitu pula sebaliknya.

Untuk format balapannya, dalam kurun waktu 5 hari dimulai dari hari Senin-Hari jumat (25-29 maret), diadakan babak penyisihan berupa Time Attack (pengambilan waktu tercepat), untuk menentukan Best 20 yang akan bertanding di babak Finalnya pada hari Sabtu tanggal 30 maretnya.

Pada hari Sabtunya, dari 20 peserta itu dibagi menjadi 2 Bracket (10-10) secara pengundian, dan tiap bracket langsung diadu balapan (bukan time attack lagi), lalu tiap bracket diambil 5 terbaik dan kelima terbaik masing masing bracket ini diadu lagi dalam balapan terakhir menentukan Juara 1, 2, 3.

Antusiasme peserta terlihat dengan 1390 orang pendaftar, Sadikin Aksa ketua IMI tersenyum bangga karena acara yang digelar ini dihadiri dan diikuti oleh begitu banyak peserta. Tampak hadir pula jajaran pengurus IMI diantaranya M Riyanto, dan Tengku Irvan Bahran.

Hasil Peserta Final adalah sebagai berikut :

1st: Pradana Yogatama

2nd : Arwin Taruna
3rd: Ferris Stanley 

WhatsApp chat