44Shares
yuma wiranatakusumah

Semoga Yuma WK bisa beraktifitas kembali

Sang offroad legend Yuma Wiranatakusumah, ikut serta dalam kegiatan offroad akbar IOX yang mengambil start di Medan dan Finish di Bukit Tinggi pada Februari lalu.

Tercatat hanya 3 Tim yang berhasil keluar dari trek Siosar hingga Rabu sore WIB dari 19 Tim peserta Indonesia Off-road eXpedition atau IOX 2019 Andalas, yang start sejak Sabtu di Medan, Sumatera Utara.

Singkat cerita Yuma sempat ingin membuka kap motor Jip Mercynya dan dia memanjat roda yang segede gaban. Rupanya Yuma terpeleset dan terjatuh yang mengakibatkan tulang dengkulnya patah. 

Sang legend masih saja meneruskan lomba dan kakinya diikat agar bisa berjalan, akibatnya lukanya makin parah dan kemaren tanggal 4 Maret 2019, disempatkan MRI dan hasilnya adalah Fracture Lateral Knee Sinistra 
sehingga Diagnosa sakit Yuma adalah, Closed Fracture Lat Knee Sinistra (Patah tertutup tulang lutut lateral kiri)
Tindakan yg akan dilakukan adalah (ORIF) Open Reduction n Internal Fixation with Plate yaitu Operasi terbuka dengan Fixasi Internal.

Hendrik Badu dan Bernard Pago sahabat beliau dan Wijaya Kusuma Subroto, menyempatkan diri menjenguk Yuma WK yang dirawat di RSPAD,  Kartika 4 kamar 310, dalam proses persiapan pra operasi,

Tanggal 5/02/2019 dia akan menjalani operasi oleh salah satu dokter bedah terbaik Indonesia Dr Robert.

Semoga pak Yuma WK cepat sembuh dan beraktifitas kembali.

 

WIJAYA KUSUMA DAN BERNARD PAGO
BACA JUGA  Toyota Gazoo akan ikut Dakar dengan 3 kendaraan
WhatsApp chat