23Shares

Ssangyong rexton kurang dikenal karena cerita tentang olahraga motornya. Yang pasti mengapa Ssangyong ingin ikut berpartisipasi dalam rally paling melelahkan diduia ini untuk menunjukan kepada dunia dan kita bahwa SSangyong bukan lagi mobil ecek ecek. 

Tanggal 6 Januari 2019, Ssangyong akan bertanding di Reli Dakar yang kedua kalinya. Even yang mengambil tempat di Peru di benua Amerika Selatan, ini akan melalui 10 etape dengan total jarak sekitar 5.000 km, sebagian besar off-road, dengan 3.000 km Touring stages.. Tahun lalu tim rookie berada diposisi ke-32 secara keseluruhan. 

Sementara mobil tahun lalu dinamai crossover Tivoli buatan Korea, tahun ini adalah Rexton SUV. Rexton adalah produksi Ssangyong yang terbaik. Namun popularitasnya perlu di uji di event Dakar ini . Rexton ikut serta dikelas T1-3 dengan mobil berpenggerak roda belakang, kendaraan bertenaga bensin, V8 daya pacu 450bhp yang dipasang di tengah, dan gearbox berurutan enam kecepatan. 0-62 membutuhkan waktu 4,4 detik, dan kecepatan tertinggi 122mph.  Mobil itu dirancang dan dirakit di Spanyol dan menggunakan gaya model buggy dune dengan model yang diambil dari SUV yang dijual di Eropa dan di tempat lain. Mobil ini memiliki berat di bawah 1.900 kg karena dipasang pada sasis multi-tubular yang terbuat dari chrome-molybdenum. Untuk ntuk Kompetisi tahun 2019, SsangYong Rexton DKR akan dikemudikan oleh pembalap Spanyol Oscar Fuertes dan Diego Vallejo. Keduanya adalah pasangan yang sama yang mengendarai mobil balap berbasis  Ssangyong Tivoli  di edisi terakhir Reli Dakar.

 

BACA JUGA  Honda berjaya di Etape Pertama
WhatsApp chat