5Shares

Charlotte, NC (11 Desember 2018) – Seperti yang di lansir di laman stadium supertruck,  Robby Gordon dan Tim SPEED akan kembali ke Reli Dakar 2019 dengan  tiga  kendaraan SPEED Edition Textron Off-Road XX dan bersaing dalam kategori mobil. Tim SPEED disponsori oleh Toyo Tyres, King Off-Road Racing Shocks & SPEED Energy Drink.

Gordon akan mengemudikan SPEED Energy / Toyo Ban / SPEED Edition Textron XX berwarna merah muda.  Selain Gordon,bergabung  pula dengan Tim SPEED dalam debut Reli Dakar pertama mereka, pembalap muda SUPER Truck yang masih muda, Blade Hildebrand dan Cole Potts.

Xavier Gavory, Direktur Reli Dakar, berkomentar berikut setelah mengetahui Gordon kembali bersama Tim SPEED di 2019.  “Reli Dakar sangat antusias untuk menyambut kembali Robby Gordon, pesaing Amerika paling terkenal dalam sejarahnya. Legenda Dakar dengan gaya mengemudi dan kecakapannya yang agresif, Gordon dan Tim SPEED akan menjadi salah satu tim yang harus diawasi dalam edisi 2019, kompetitif dan siap bertempur dengan team papan atas,  100% Peru, 100% Dakar. ”

Ketiga kendaraan balap akan berlomba menggunakan ban Toyo Open Country M / T, yang akan mendukung kinerja Off-Road secara maksimum dan daya tahan yang diperlukan untuk bersaing dalam 10-Tahapan;  sejauh 3.107 mil (5.000 KM) melalui pasir ekstrim Peru.

Gordon, penggemar favorit Dakar, tidak asing dengan event ini dan akan memulai start ke 13 nya di reli bersejarah. Sejak keikutannya di Dakar Rally pada tahun 2005, Gordon telah berhasil memenangkan 17 tahapan (SS)  dan 5 kali  posisi sepuluh besar. Gordon menjadi orang Amerika pertama dalam sejarah Dakar yang meraih kemenangan di panggung, bahkan sebagai manufaktur.

BACA JUGA  WRC- Ogier menang di serie 3 Mexico

Yang menjadi navigator Gordon di kokpit SPEED Energy / Toyo Tyres / SPEED Edition Textron XX adalah navigator Dakar 4-kali, Kellon Walch.  “Kellon telah menjadi navigator saya untuk tiga dari empat Dakar terakhir saya. Saya benar-benar bermaksud datang ke Peru untuk bersaing, dan tidak ada orang yang lebih baik di kursi mavigator selain Kellon. Komunikasi di dalam mobil dan keterampilan mekanik antara kami berdua selama bertahun-tahun memungkinkan saya untuk memiliki kepercayaan untuk berkonsentrasi pada mengemudi, “kata Gordon.

Untuk pertama kalinya sejak 2010, Tim SPEED akan memasukkan dua mobil balap tambahan di Rally dengan pembalap Super Truk SUPER Blade Hildebrand dan Cole Potts mengendarai SPEED Edition Textron XX mereka.

 “DAKAR, Ya itu nyata! Ini adalah balapan yang saya ikuti sepanjang hidup saya, dan untuk mewakili Tim SPEED dan AMERIKA di tingkat internasional, bersaing melawan pembalap off-road terbaik dunia dalam perlombaan paling melelahkan yang dikenal manusia. Sungguh kehormatan  bagi saya ! Untuk bermitra dengan King Shocks, Toyo Tyres, dan mentor saya Robby Gordon, saya beuntung bisa berguru dengan Gordon dan dia adalah orang yang tepat, dan saya siap untuk tantangan ini. ”Komentar Hildebrand tentang pengalaman Dakar.

Jonah Street, seorang veteran sepeda motor yang telah berkompetisi dalam enam edisi sebelumnya Dakar (2006-2012), akan menavigasi Dakar keduanya, duduk di sisi Hildebrand.

Cole Potts, yang juga berkompetisi di Seri Truk SUPER Stadion, adalah pembalap muda berbakat yang mengklaim kemenangan hanya dalam balapan SST keduanya musim ini, mendorong masuknya SST HallmarkTrust.com.

Potts yang bersemangat berkomentar tentang Reli Dakar.

“Memiliki kesempatan unik ini untuk berpartisipasi dalam Reli Dakar 2019, dengan Tim SPEED dan Robby Gordon dalam Edisi SPEED Textron XX adalah kehormatan mutlak. Setelah menguasai balapan offroad Amerika Utara yang paling sulit, saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana Dakar dibandingkan dengan event mereka di Amerika. Dengan kesempatan untuk bersaing di Dakar di negara Peru adalah kesempatan yang menarik. Karena kami akan mampu mengatasi beberapa bukit pasir terberat di dunia dan menyaksikan beberapa medan yang menantang. ”

BACA JUGA  Toyota akhirnya membuktikan ucapannya jadi Juara Dakar

Max Eddy, seorang pembalap motor kawakan, telah mengklaim kemenangan di Baja 1000 dan Vegas ke Reno, akan menavigasi untuk Potts.

“Cole telah terbukti menjadi pesaing yang sangat baik tahun ini di seri Truk SUPER dan juga di padang pasir dengan Trophy Truck. Saya yakin Cole akan dapat menyesuaikan diri dengan XX, dan tentu saja berharap mendapatkan posisi yang terhormat di setiap Tahap. ”Kata Eddy.

Dimulai pada tanggal 6 Januari di Lima, Peru, para pebalap akan berkumpul di depan lebih dari seratus ribu penggemar di balap dunia untuk upacara pembukaan Dakar.

Ikuti pencarian podium Amerika di Reli Dakar 2019 untuk Tim SPEED melalui pewaktuan dan skor langsung di Dakar.com, pembaruan di http://www.SpeedEnergy.com, http://www.stadiumsupertrucks.com, dan http : //www.planetrobby.com.

Halaman Instagram dari RobbyGordon, SSuperTrucks, dan SpeedSXS juga akan diperbarui setiap hari dengan konten tentang mereka.

NBC Sports Network akan mengabarkan berita televisi harian, dan wawancara reli, mulai 7 Januari pukul 7:00 PM dam menampilkan driver dan navigator Tim SPEED.

Reli Dakar 2019 didukungan dari mitra-mitra besar berikut; Textron Off-Road, Ban Toyo, KING Off-Road Racing, SPEED Energy, KMC Wheels, SPEEDSXS.com VP Racing Fuels, DeVilbiss, Hawk Performance, DAMPAK, Keselamatan Mastercraft, Produk Ron Davis Racing, Lincoln Electric, Torchmate oleh Lincoln Electric , Techni Waterjet, Eibach Springs, Rugged Radio, Loctite, Race Case Design, dan semua kerja keras dari staf di Team SPEED.

Sumber : stadiumsupertruck.com

disarikan oleh Wijaya Kusuma – info@axcr2019.com

WhatsApp chat