Mami Masuda – Pembalap Honda Dream Tachikawa Jepang

8Shares

Mami Masuda adalah wanita asal jepang yang ikut serta dalam Asia Cross Country Rally 2018 lalu. Penulis bertemu dengan Mami Masuda tanpa sengaja di Leg 5.  Saya cukup kaget karena dia keluar arena ditemani oleh Takuya Ono.  Ternyata terjadi kerusakan mesin Honda CRF250 Raly yang dipakainya karena harus terendam air. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh Ayu WIndari pembalap Indonesia untuk menaiki peringkat demikian pula dengan Irma Ferdina. Namun Ayu mengalami nasib sial motornya mati sehingga Irma menjadi yang teratas mengambil puncak klasemen kelas wanita.

Kembali tentang Mami Masuda, dia  ini terkenal tangguh dan dia juara enduro kelas wanita di Jepang. September 2018 lalu di ikut serta dalam Enduro Championship yang diselenggarakan di prefektur Toyama dan menduduki peringkat kedua dibawah Harumi Ota.  Dia juga Oktober 12 2018 lalu terlihat ikut serta dalam Germany Enduro GP Mami Masuda bersama dengan , Seiko SUGAWARA (Yamaha) and Sakoru NAKANISHI (Beta), ikut serta dalam Enduro GP yang diselenggarakan di Rudensdorf .yang terletak 30 KM dari Berlin. Event international enduro ini juga diikut pula oleh Laia Sans perally dakar.

Wanita tangguh ini juga mengendarai motornya dari tempat finish di Phnompen ke Pattaya dengan mengendarai sepeda motornya lagi. Wuih luar biasa…semangai pantang menyerah ditunjukan oleh Rider Jepang.

Hanya ada.satu kata buat Mami Masuda. Salut !!!

.


BACA JUGA  MUFTI (SUTAN MUDO) the desert man juga ikut di axcr 2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *