Ikuo Hanawa – Toyota Team Factory

Shares

TEAM GEOLANDER.  Mr. Ikuo Hanawa berpartisipasi dalam di Asian Cross-Country Rally 2018 yang dimulai  dipataya 12 Agustus 2018 hingga 18 Agustus.  Dia mecoba dikelas T1G dengan mengendarai Toyota Hilux REVO dan T1-G  adalah kelas mobil komersial kelas mesin bensin . 

Hirokazu Hiromichi ( RALLY STREAM) adalah navigator. Di SS 1 itu adalah awal yang baik dimana SS1, Ikuo Hanawa leading di kelas bensin dan berada diurutan ke 4 pada posisi umum.  

Tetapi memasuki hari kedua Iko Hanawa dirundung masalah dengan kerusakan mesin. Dia masih mencoba menyelidiki penyebabnya sambil terus memperbaiki penyebabnya dia mencoba mengejar ketertinggalan di Leg 3.  Nasib sial juga menimpanya karena Leg 4 dibatalkan oleh Tentara Kerajaan Cambodia. Tidak ada lagi kesempatan untuk memperbaiki peringkat karena Leg 5 track sempit dan berlumpur sehingga tidak bisa mengembangkan kecepatan. Sedangkan SS 5 jaraknya hanya seratus KM saja.

Dia hanya mampu menduduki urutan 8 T1G, Itu selesai pada posisi ke 20 secara keseluruhan. 

Tentang Ikuo Hanawa, saya menyempatkan diri berbincang dengan dia tentang modifikasi mobil dan persiapan yang dia lakukan untuk AXCR ini. Dia sampaikan bahwa untuk membangun mobil habis sebanyak 35000 USD atau 4.5 Milyar. Wow bukan biaya yang murah, suspensi dia mengandalkan King suspension dengan engine Toyota Revo yang sudah diupgrade. Sistem Transmisi menggunakan sequential gearbox dengan constant mesh sehingga perpindahan gigi bisa cepat dan tidak kehilangan waktu 

Ikuo Hanawa sendiri adalah pembalap Baja 1000 yang sudah ikut sebanyak 40 kali. Dia juga pernah mengecap pertandingan Pikes Peak International Hill Climb pada tahun 2011. Kemudian SCORE Baja 1000 pada tahun 2016. Hanawa finish diurutan 3 pada class 7.

BACA JUGA  Satoshi Takeno

Hanawa san. coba lagi tahun depan di axcr ya…